Heartless Background

Reuni Akbar Alumni SMKN 1 Cibadak : silaturahmi atau hura-hura.... sebuah kritikan untuk panitia

assalamualikum wr. wb.

alhamdulillah bisa nulis lagi disini...

Tanggal 28 Mei 2010 Jam 4 sore saya sengaja pulang dari kota semarang menuju kota kelahiran Sukabumi, maksud kepulangan saya dalam rangka memenuhi undangan acara reuni akbar alumni SMKN 1 Cibadak untuk sem...ua angkatan. Sesampainya di Sukabumi tanpa menunggu lama saya bergegas menuju tempat acara tersebut. Waktu itu saya berangkat dengan si Hamdan alias si dado, dia teman satu angkatan lulusan 2001, Jam 8 pagi saya sampai di tempat dan langsung menuju ke tempat di lapangan yang dulunya bekas kebun cabe.

Banyak perubahan yang terjadi di sana sini, mulai dari Guru- guru yang tidak saya hafal namanya, bermunculannya bangunan baru, dan yang tak kalah mencengangkan adalah prilaku siswa siswi SMKN 1 angakatan sekarang berdasarkan informasi yang saya dapat dari salah seorang guru bahwa mereka telah kehilangan identitas sebagai siswa SMK Pertanian ... sangat menyedihkannnnnnnnnnnn.

Tidak berhenti sampai di situ, saat acara di mulai sudah terlihat jelas bahwa acara ini akan sembrawut, acak-acakan di tambah lagi hujan yang seakan menjadi saksi bahwa acara ini tidak mendapat restu dari sang Kuasa...... entahlah! Suguhan acara yang di hadirkan oleh panitia sungguh sangat membosankan, mereka seolah-olah tidak ingin ketinggalan TREND masa kini... mulai dari Ibu Guru yang jadi penyanyi, Guru-guru yang berubah menjadi pemaen musik... akhirnya siswa siswi nya pun bukan jadi siswa Pertanian eh.. malah jadi anak Band... edan!

Setelah acara selesai saya dan teman-teman yang lain berkumpul dan mendiskusikan masalah ini, sebagian besar dari mereka ternyata pendapat mengenai acara reuni ini tidak jauh berbeda dengan apa yang ada dipikiran saya saat itu. terbersit keinginan dalam diri dan pikiran teman-teman yang lain untuk membuat acara reuni lagi, setelah reuni yang kemarin dianggap gagal total... karena suasana kekeluargaan tidak terasa alias hambar

ada contoh bagus bagaimana orang lain membuat reuni tersebut menjadi sangat berkesan seperti teman2 di Unpad, mereka membuat acara reuni di barengi dengan perlombaan yang sarat dengan nilai kekeluargaan dan nostalgia. misalnya: lomba bawa rumput gajah, lomba ngaliweut, lomba ngarit, lomba mencangkul dll. kecil, sederhana namun berkesan! penutupan acaranya diakhiri dengan pengumpulan uang dan baju bekas untuk disumbangkan ke warga sekitar sekolah yang membutuhkan....

kapan ya kita bisa membuat acara reuni seperti itu???

teman teman yang lain punya pendapat berbeda mengenai acara reuni kemaren... monggo di ungkapkan saja.. ojo isin2.. sok ah!

salam

Abdul Muiz
Alumni SMKN 1 Cibadak Jurusan Peternakan Tahun 2001

Tidak ada komentar: